Membuat Hosting File Sendiri di wordpress.com (Gratis)

Assalamualaikum, sobat semua, kali ini saya punya ide nih bagaimana caranya memanfaatkan wordpress sebaik – baiknya 😀 😀 , hhheee, kita bisa hosting file sendiri lho , penasaran ????, nih ikuti step – stepnya yaaaaaa……….. 🙂 🙂

1. Di Bagian Atas Dasbor Klik Blogku, kemudian Register New Blog

2. Setelah itu akan muncul tampilan

seperti ini isi bagian2 blog di samping sesuai dengan kehendak anda :

a. Isi dengan nama blog

yang anda kehendaki

b. Judul Blog Anda

c. Bahasa Yang akanDigunakan

d. Blog yang anda akan buat, di tampilkan /

tidak kepada pengguna lain

3. Jika Semua Bagian telah anda isi, klik bagian tombol besar, yang bertuliskan Create Blog

Selamat Blog Anda Telah Jadi, Sekarang kita mulai host file sendiri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Di bagian bawah sebelah kanan dasbor, pilih Tulisan Kemudian Tambahkan Baru

 

2. Setelah anda memasuki area seperti di bawah ini, pilih media jenis apa yang anda akan upload, dengan memilih melalui bagian : Unggah / Sisipkan

a. Untuk Gambar

b. Untuk Video

c. Untuk Lagu

d. Untuk Jenis Dokumen

e. (Gak usah dihirau’in Cuma polling aja)

f. (Gak usah dihirau’in juga)

 

 

 

 

 

 

 

3. Kemudian Pilih Berkas mana yang akan anda uploads dengan memilih menu uploads

4. Setelah anda sukses meng-uploads dokumen anda, di bagian bawah deskripsi, lihat Url, tautan, lihat gambar: catat url anda baik – baik

5. Jika anda ingin membuat postingan kemudian ingin memasukkan media yang telah kita uploads ke hosting sendiri ( meskipun Cuma dukumen, lagu, dan gambar) dan masukkan Url Tautan anda (file yang anda telah upload dan di pilih ke blog pertama anda), dengan cara

a. Ulangi Step 2 di atas

b. Kemudian setelah muncul halaman uploads pilih Dari Url

c. Masukkan URL Tautan seperti step 4

d. Lalu, klik bagian Sisipkan ke dalam Tulisan

Jadi Deh, Hosting Kita Sendiri, kalau mau gambar yang lebih detail dan jelas, bisa downloads Di Sini (gak ada virusnya)

(silahkan di sebarakan asal tidak untuk komersial), passwordnya : 12345

Iklan

Perihal Firman™
Saya masih bocah SMP yang haus dengan ilmu pelajaran

2 Responses to Membuat Hosting File Sendiri di wordpress.com (Gratis)

  1. mantab idenya.. kunjungi balik ya untuk melihat ide saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: