Sejumlah jejak yodium radioaktif telah ditemukan dalam contoh air minum di dua negara bagian wilayah baratlaut Amerika Serikat.

Menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), tingkat radioaktif yang diperiksa berada jauh di bawah batas aman kesehatan masyarakat.

Contoh air minum dari dua lokasi—Boise di Idaho, dan Richland di Washington—menunjukkan jumlah jejak yodium 131 sekitar 0,2 pikokuri per liter dalam setiap contohnya.

“Jika seseorang meminum sebanyak 7.000 liter air tersebut, akan terkena dosis radiasi yang menyamai jumlah radiasi alami dalam satu hari, yang kita dapatkan secara berangsur-angsur dari sumber radioaktif alami di lingkungan kami,” kata EPA dalam pernyataannya.

Sebagai akibat dari insiden di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima, sejumlah pemantau udara EPA telah menemukan zat radioaktif dalam tingkat yang sangat rendah di AS, yang sesuai dengan perkiraan akibat pelepasan di reaktor nuklir yang rusak.

EPA telah meningkatkan pemantauan terhadap curah hujan, susu, dan air minum sebagai tanggapan terhadap kejadian di Fukushima.

Iklan

Perihal Firman™
Saya masih bocah SMP yang haus dengan ilmu pelajaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: